IST

Kalian suka makanan pedas dengan berbahan Cabai yang banyak?, ada info menarik nih seputar cabai yaitu sebuah kandungan manfaat yang ada di dalam Cabai.

Cabai memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menguatkan imun tubuh.

Lalu ada Vitamin B6 yang terdapat pada cabe memiliki peran penting dalam metabolisme tubuh.

Vitamin K6 berpengaruh pada pembekuan darah dan kesehatan tulang dan ginjal.

Dan berikut ini merupakan 3 Manfaat Cabai Rawit:

1. Penurun berat badan

Capsaicin dipercaya mampu mengurangi asupan kalori. Penelitian menunjukkan 10 gram cabe merah mampu meningkatkan pembakaran lemak pada perempuan dan laki-laki. Memang tidak semua penelitian menemukan cara ini efektif, bahkan ada yang menemukan bahwa cara ini tidak bekerja sama sekali.

2. Mencegah penyakit jantung

Kandungan vitamin B6 dan asam folat yang terdapat pada cabe, serta potassium dan beta karoten, Anda dapat terhindar dari serangan jantung. Vitamin B juga dapat dapat mengurangi level homocysteine; tingginya level homocysteine dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.

3. Penghilang rasa sakit

Pelepasan endorfin yang dirangsang oleh cabe dapat berperan sebagai penghilang rasa sakit alami. Selain itu, endorfin juga dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan. Berikut ini rasa sakit yang mampu diredakan oleh cabe adalah herpes zoster, bursitis, neuropati diabetes dan kejang otot pada bahu, serta penyakit rematik. Capsaicin pada cabe bekerja sama dengan reseptor rasa sakit, adanya sensasi rasa panas mampu membuat ujung saraf berhenti mengirim sinyal sensasi rasa sakit.

IST

Ternyata rasa pedas yang terdapat pada cabai punya manfaat ya guys, tidak hanya memberikan sensasi pedas, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat.